Ciro Immobile jadi Top Skor Liga Italia dan Samai Rekor Gonzalo Higuain

- 2 Agustus 2020, 07:55 WIB
Ciro Immobile @OfficialSSLazio /

 

SUARA CIMAHI - Ciro Immobile striker Lazio menyabet gelar capocannoniere alias top skor Liga Italia Serie A musim 2019/2020 sekaligus menyamai rekor yang dipegang oleh Gonzalo Higuain pada musim 2015/2016, yakni mencetak 36 gol dalam semusim.

Immobile menambah golnya menjadi 36 gol dengan menjebol gawang Napoli pada pertandingan pemungkas di musim 2019/20, meskipun Lazio harus kalah 1-3 di Stadion San Paolo, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Sebelum pertandingan melawan Napoli dimulai. Gelar capocannoniere sesungguhnya sudah dipastikan jatuh kepada Immobile, karena penyerang berusia 30 tahun itu sudah mengoleksi 35 gol dan pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo (31), diistirahatkan dalam laga terakhir Juventus kontra AS Roma, sedangkan pesaing lainnya berjarak belasan gol.

Immobile memastikan dirinya menjadi penyerang tersubur di liga teratas Eropa dan memenangi Sepatu Emas Eropa. Immobile unggul dua gol dari penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski yang mencetak 34 gol di Liga Jerman.

Tapi Immobile belum merasa puas dan memanfaatkan kesempatan mempertajam rekor golnya ketika bertandang ke makan Napoli. Benar saja, Immobile menjebol gawang Napoli pada menit ke-22 dan menjadikan dirinya sebagai pemain kedua yang mencapai torehan 36 gol semusim di Liga Italia setelah Higuain.

Higuain membuat rekor serupa pada musim 2015/2016 saat bersama Napoli. Legenda Torino Gino Rossetti sebelumnya juga pernah mengukir 36 gol dalam semusim saat Liga Italia masih bernama Divisione Nazionale pada 1928/29.

Torehan Immobile selaku capocannoniere musim ini 10 gol lebih banyak dibanding peraih gelar musim sebelumnya, Fabio Quagliarella, yang mengoleksi 26 gol untuk Sampdoria.

Musim ini jadi kali ketiga Immobile menyabet gelar capocannoniere, setelah pertama kali memenanginya pada 2013/14 saat masih berseragam Torino, serta berbagi gelar itu dengan penyerang Inter Milan Mauro Icardi pada 2017/18.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia Serie A musim 2019/20 (11 gol atau lebih):

Halaman:

Editor: Muhammad Fauzi

Sumber: ANTARA, Galamedia


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X