Aubameyang Bawa Arsenal Juara Piala FA Setelah Taklukan Chelsea di Wembley

- 2 Agustus 2020, 06:55 WIB
Para pemain Arsenal berselebrasi usai menjadi juara FA Cup. (foto: Twitter.com/@EmiratesFACup)** /

SUARA CIMAHI - Dua gol Aubameyang bawa Arsenal menaklukan Chelsea sekaligus menjuarai Piala FA usai bangkit dari ketertinggalan dari gol Pulisic dalam partai final di Stadion Wembley, London, Minggu 2 Agustus 2020 dini hari tadi.

Ini menjadi gelar FA Cup ke-14 bagi Arsenal. Gelar ini juga membuat Mikel Arteta berhasil mengalahkan Frank Lampard dalam persaingan sebagai pemain maupun pelatih ke-18 yang pernah menjuarai Piala FA.

Pelatih asal Spanyol ini juga menjadi sosok kedua yang berhasil melakukan sebagai pemain dan pelatih bersama Arsenal setelah George Graham, yang juara sebagai pemain pada 1970/71 dan pelatih pada 1992/93.

Karirnya sebagai pemain Arsenal, Arteta meraih dua kali juara Piala FA bersama Arsenal sebagai pemain yaitu pada 2013/14 dan 2014/15.

Pada laga dini hari tadi, kedua tim segera saling ancam sejak kick off. Belum genap lima menit pertandingan berjalan, Chelsea memimpin lewat aksi umpan tumit cantik kiriman Olivier Giroud yang diselesaikan dengan sontekan sempurna oleh Pulisic.

Pada menit ke-25, selebrasi para pemain Arsenal menyambut keberhasilan Pepe menyarangkan bola ke gawang Chelsea harus terhenti. Pasalnya, hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera pertanda offside.

Arteta jadi sosok kedua yang berhasil melakukan hal itu bersama Arsenal setelah George Graham, yang juara sebagai pemain pada 1970/71 dan pelatih pada 1992/93.

Arteta dua kali juara Piala FA bersama Arsenal sebagai pemain yakni pada 2013/14 dan 2014/15.

Semenit kemudian, Arsenal mendapat peluang bagus setelah Aubameyang merangsek ke kotak penalti lawan dan terpaksa dijatuhkan oleh kapten Chelsea Cesar Azpilicueta. Itu segera disambut wasit Anthony Taylor dengan menunjuk titik putih.

Halaman:

Editor: Muhammad Fauzi

Sumber: ANTARA, Galamedianews, Galamedia


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X