Juara Liga Italia Juventus Tumbang di Markas Cagliari

- 30 Juli 2020, 13:00 WIB
Giovanni Simeone (99), merayakan gol bersama rekannya ketika Cagliari mengandaskan Juventus, Kamis (30/7/2020).(AFP/GETTY IMAGES/Enrico Locci) /

SUARA CIMAHI - Juventus datang ke markas Cagliari dengan status juara Italia">Liga Italia, ini nampaknya yang membuat para pemain Juventus merasa sangat percaya diri dan diatas kertas Cagliari bukanlah tim yang mampu mengalahkan Juventus.

Cagliari berhasil membungkam Juventus dengan skor 2-0. Kemenangan Cagliari ini sangat mencoreng muka sang juara Italia. Hingga di tengah pertandingan terjadi pengusiran pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Dua gol Cagliari dicetak pada babak pertama sebelum turun minum, kedua gol kemenangan Cagliari dicetak oleh Luca Gagliano dan Giovanni Simeone dalam laga yang digelar pada hari Kamis (30/7) di Stadion Sardegna Arena.

Gol pertama tuan rumah dicetak oleh Gagliano yang memanfaatkan buruknya pertahanan Juventus, sedangkan Giovanni Simeone mencetak gol kedua bagi Cagliari dalam saat masa injury time dengan sebuah tendangan keras dari jarak jauh.

Juara Italia">Liga Italia sudah harus keboblan dalam 8 menit babak pertama berjalan, Cuadrado dan Rugani gagal memotong umpan silang dari kanan pertahanan yang menuju Gagliano, dan dia dengan mudah menyontek bola masuk gawang dari jarak dekat.

Di menit ke-16 sebenarnya Cristiano Ronaldo mampu menjebol gawang Cagliari memanfaatkan umpan kiriman Bernardeschi, sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Melihat timnya tertinggal oleh tim papan bawah sangat pelatih tampak kesal. Hingga Maurizio Sarri harus dikartu kuning oleh wasit karena melakukan protes berlebihan saat Miralem Pjanic mendapatkan kartu kuning.

Alih-alih mengejar ketertinggalan dari Cagliari, Juventus harus kebobolan pada masa injury time babak pertama, setelah Bonucci gagal menjaga Simeone dan sang striker melepaskan tembakan spektakuler dari jarak 25 meter yang mengoyak jala gawang Juventus yang dikawal oleh Buffon. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Di babak kedua, para pemain Juventus langsung mencoba menyerang dari segala penjuru untuk menyamakan kedudukan. Cagliari pun berusaha mempertahankan keunggulannya dengan bertahan semakin dalam. Hingga akhir pertandingan Cagliari berhasil mempertahankan keunggulan. Juventus pun harus menerima kekalahan dan pulang ke Turin dengan tangan hampa.

Starting XI Cagliari vs Juventus:

Halaman:

Editor: Muhammad Fauzi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X