Yamaha Kuasai MotoGP Andalusia

- 27 Juli 2020, 06:52 WIB
Tampil dominan di Grand Prix Andalusia, di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu, 26 Juli 2020, pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo merebut kemenangan keduanya di MotoGP 2020. /instagram.com/motogp /

SUARA CIMAHI - Fabio Quartararo kembali mengulang kesuksesan pada pekan kemarin setalah menjadi juara dan mengemas poin penuh pada Grand Prix Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu. Quartararo menjalani seri kedua musim 2020 itu tanpa perlawanan berarti karena tak terkejar oleh rival-rivalnya sejak start.

Pada usia 21 tahun 97 hari Quartararo menjadi pebalap termuda kedua yang menjuarai dua seri beruntun di kelas premier setelah Marc Marquez (20 tahun 154 hari), ketika itu di seri Jerman dan Amerika Serikat pada tahun 2013.

Selain Quartararo dengan tim Petronas Yamaha yang menjuarai GP Andalusia. Pebalap yamaha lainnya yang berada di tim Monster Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi berada di urutan runner-up dan ke-3.

Untuk Vinales sendiri ini menjadi runner-up untuk kedua kalinya secara beruntun. Sehingga membuat poin dengan pemuncak klasemen pebalap berselisih 10 poin saja.

Sedangkan untuk Rossi sendiri ini menjadi podium pertama sejak terakhir dia naik podium pada tahun 2019 di Texas,  serta mengamankan poin pertamanya di MotoGP musim ini. Membuat Rossi bercokol diposisi 6 klasemen pebalap. 

Yamaha kuasai podium hari itu, capaian yang terakhir kali pabrikan asal Jepang itu rayakan di atas podium Phillip Island 2014.

Juara bertahan Marc Marquez belum meraih satu poin pun akibat gagal finis setelah kecelakaan di seri pembuka dan batal tampil di GP Andalusia karena cedera yang ia alami.

Seri ketiga MotoGP akan digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada 9 Agustus.***

Editor: Muhammad Fauzi

Sumber: ANTARA, Pikiran Rakyat, Suara Cimahi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X