Presiden Jokowi Kunjungi Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor

- 18 November 2020, 14:58 WIB
Presiden Jokowi kunjungi simulasi Vaksin / Google Image / Presiden Jokowi /


SUARA CIMAHI
- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi proses simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (18/11/2020). Mengingat, vaksinasi Covid-19 dikabarkan akan segera dilakukan pada awal 2021 mendatang.

Presiden Jokowi melalui akun instagram @jokowi mengaku ingin melihat persiapan dan pelaksanaan vaksinasi jika proses tersebut telah dilaksanakan.

"Saya mendengar Puskesmas Kecamatan Tanah Sareal di Kota Bogor, hari ini hendak menggelar simulasi vaksinasi Covid-19. Maka pagi tadi, saya pun mampir. Saya hendak melihat dari dekat bagaimana persiapan pelaksanaan vaksinasi di lapangan apabila program tersebut dijalankan," tuturnya, Rabu (18/11/2020).

Selain itu, Jokowi menjelaskan, warga yang mengantre di Puskesmas Tanah Sareal terlihat tertib sambil duduk di bawah tenda, menunggu giliran pemeriksaan dengan tetap menjaga jarak.

"Mereka berasal dari beragam profesi seperti pedagang, ibu rumah tangga, petugas kebersihan, tokoh agama, ASN, pengemudi ojol, dan lain sebagainya," ujar dia.

Dengan adanya simulasi vaksinasi Covid-19, Jokowi berharap puskesmas di seluruh Indonesia bisa memberikan pelayanan yang baik dan sehat kepada masyarakat.

"Dengan simulasi seperti ini, puskesmas segera siap memberi pelayanan kepada masyarakat begitu program vaksinasi Covid-19 dijalankan dalam beberapa waktu mendatang," tandasnya.***

Editor: Regi Trie Julianie

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Komentar

Terkini

X