Jokowi Singgung Ketegasan Aparat Dalam Menegakkan Protokol Kesehatan Covid-19

- 17 November 2020, 20:26 WIB
Jokowi Singgung Ketegasan Aparat Dalam Menegakkan Protokol Kesehatan Covid-19 / Instagram.com/@jokowi /

SUARA CIMAHI - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyinggung ketegasan aparat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Mengingat beberapa waktu lalu sempat banyak kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Presiden Republik Indonesia, Jokowi mengatakan, ketegasan aparat dalam mendisiplinkan masyarakat untuk patuh kepada protokol kesehatan Covid-19 adalah suatu keharusan.

"Ketegasan diperlukan mengingat angka-angka kasus aktif dan kesembuhan Covid-19 di Indonesia menunjukkan perbaikan, lebih baik dari rata-rata dunia," tuturnya dikutip akun instagram @jokowi, Selasa (17/11/2020).

Selain itu, Jokowi juga menyinggung angka kesembuhan Covid-19 yang dinilai bagus. Ia menilai hal itu harus dijaga dan jangan sampai kehilangan prestasi itu.

"Angka-angka yang bagus ini jangan sampai rusak gara-gara kita kehilangan fokus kendali karena tidak berani mengambil tindakan hukum yang tegas di lapangan," jelasnya.

Ia mengaku ingin mengingatkan perjuangan para dokter, perawat, tenaga medis, dan paramedis yang telah berjuang merawat pasien Covid-19 hingga saat ini.

"Saya ingin mengingatkan perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan para dokter, perawat, tenaga medis, dan paramedis yang dengan sukarela selama berminggu bahkan berbulan-bulan mencurahkan tenaga untuk merawat pasien Covid-19 dan tidak dapat bertemu dengan keluarga mereka," kata dia.

Jokowi mengimbau, jangan sampai apa yang telah dikerjakan oleh para dokter, perawat, tenaga medis, paramedis menjadi sia-sia.

"Karena pemerintah tidak bertindak tegas untuk kegiatan yang bertentangan dengan protokol kesehatan dan peraturan-peraturan yang ada," tandasnya.***

Halaman:

Editor: Regi Trie Julianie


Tags

Komentar

Terkini

X