Isdianto Jadi Gubernur Pertama Bukan Hasil Pilkada Menjadi Sejarah di Indonesia

- 29 Juli 2020, 09:20 WIB
Gubernur Kepri, Isdianto.* /Biro Pers Istana Negara via Antara /

SUARA CIMAHI - Isdianto baru saja mencetak sejarah baru di Indonesia menurut pengamat politik Endri Sanopaka menyatakan bahwa Isdianto. 

Isdianto resmi dilantik pada Senin 27 Juli 2020 sebagai Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) definitif yang belum pernah terjadi di Indonesia

"Pelantikan Isdianto tersebut sebagai Gubernur Kepri definitif Senin sore sebagai sejarah baru, yang belum pernah terjadi di Indonesia" ucap Endri di Tanjungpinang, Selasa 28 Juli 2020.

Selain itu, ada banyak hal yang unik setelah dilantiknya Isdianto sebagai Gubernur Kepri definitif. Hal unik itu adalah dalam satu periode (2015-2020) terdapat tiga orang berbeda yang menjabat Gubernur Kepri

Tiga orang Gubernur Kepri tersebut adalah HM Sani (almarhum), Nurdin Basirun dan Isdianto. Isdianto merupakan adik kandung dari Sani.

"Dalam satu periode pun ada abang dan adik yang memimpin Kepri," ucapnya, yang juga Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Raja Haji Tanjungpinang.

Isdianto mencetak sejarah baru di Indonesia karena menggunakan jalur lain selain Pilkada serentak untuk menjadi Gubernur saat ini.

Seperti dilaporkan Antara, saluran demokrasi itu memiliki legitimasi, meski nama Isdianto tidak pernah tercatat sebagai calon Gubernur Kepri pada Pilkada

Sosok Isdianto di mata masyarakat sementara ini,  Endri menyatakan sampai saat ini masih belum ada reaksi negatif dari masyarakat. Dia meyakini bahwa publik masih ingin menilai kinerja dari sosok Isdianto.

Halaman:

Editor: Muhammad Fauzi

Sumber: ANTARA, Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X