Putuskan Pindah Agama, Dena Rachman Ceritakan Reaksi Orang Tua

- 20 November 2020, 07:17 WIB
Potret Dena Rachman / Instagram.com/ @denarachman /

SUARA CIMAHI – Setelah memutuskan untuk menjadi Transpuan, Kini Dena Rachman hadir dengan keputusannya untuk pindah Agama.

Perpindahan agama Dena Rachman lakukan didasari oleh rasa kecewa kepada lingkungan dan pengalaman hidupnya.

Kekecewaan yang ia rasakan membuat Dena Rachman Marah hingga memilih untuk tidak percaya dengan adanya Tuhan.

“Aku bukan orang yang percaya (Tuhan) sebelumnya karena experience gue, pengalaman gue, pergumulan hidup gue ditambah lagi dengan apa yang orang-orang bilang. Doktrin-doktrin, stigma-stigma, gue jadi nggak percaya,” Ungkap Dena Rachman di Kanal YouTube Daniel Mananta.

Mengetahui permindahan agama, Orang tua dari Dena Rachman pada awalnya susah untuk menerima keputusan sang anak. Hal ini lebih sulity dibandingkan saat mengetahui keputusannya menjadi Transpuan.

“Awalnya Syok sih, Jadi I can say, kayanya ya ini my opinion, mereka lebih gampang waktu gue memutuskan untuk ganti gender,”jelas Dena Rachman.

Seiring berjalannya wkatu Dena pun bersyukur memiliki keluarga yang open minded yang dapat menerima kehidupan dari seorang Dena rachman.

“Gue cukup berterima kasih dan bersyukur punya keluarga yang open minded, jadi mereka benar-benar  tahu perjalananku. Mereka tahu dari mana asalku dan kenapa gue memilih pilihan gue, apa pun itu," sambungnya.

 Saat ini Dena pun jelaskan hubungan dengan keluarganya baik baik saja. Saling menghargai menjadi pondasi dalam hubungan keluarga Dena Rachman.***

Editor: Regi Trie Julianie

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Terkini

X