Jadi Transpuan, Dena Rachman Ceritakan Tanggapan Orang Tua

- 20 November 2020, 07:05 WIB
Potret Dena Rachman / Instagram.com/ @denarachman /

SUARA CIMAHI – Artis sekaligus penyanyi Dena Rachman sedang menjadi sorotan publik setelah dirinya muncul dalam kanal YouTube milik Daniel Mananta.

Melalui video tersebut Dena Rachman menceritakan tentang keputusannya dalam mengubah penampilan menjadi seorang transpuan hingga izin dari orang tua.

Pada tahun 2009 Dena Rachman baru isa jujur dan terbuka soal keputusannya. Pada saat itu Dena sudah lulus kuliah dan mulai bekerja. Dena Rachman mengatakan bahwa dirinya tidak bisa hidup sepert layaknya laki-laki dan memutuskan ingin menjadi wanita.

"I am a prefer to be a women, because i am a women, dan kalu memang mamah papah nggak setuju. It's oke aku pergi saja, karena percuma kalau terus begini i feel like dying," Ungkap Dena Rachman dalam Kanal YouTube Daniel Mananta.

Lantas tanggapan orang tua setelah mendengar ucapan dari sang anak, Dena Rachman kaakan orang tuanya syok bahkan hingga meneteskan air mata.

"Terus ya sudah nyokap nangis, bokap ya syok. Kemudian di situlah untuk pertama kalinya kita melakukan komunikasi terbuka," Jelas Dena Rachman. Lalu keduanya saling mengungkapkan keinginan dari masing-masing.

Dena Rachman pun meyakinkan kedua orang tuanya agar tidak menghawatirkan masa depannya karena dirinya pada saat itu sudah bekerja.

Tak langsung menerima keadaan, sang ayah masih perlu waktu cukup lama untuk menyadari kondisi sang anak. Berbanding terbalik dengan sang ibu yang menerima keputusan sang anak, karena sang ibu mencintai Dena Rachman.***

Editor: Regi Trie Julianie

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Terkini

X