Mulai Jalani Hukuman, Vanessa Angel Merasa Keberatan Meninggalkan Anak

- 19 November 2020, 00:45 WIB
POTRET Vanessa Angel bersama suami dan anaknya.* /Instagram.com/@vanessaengelofficial//

SUARA CIMAHI - Vanessa Angel dikabarkan mulai menjalani masa hukuman di Rumah Tahanan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Rabu, 18 Novwmber 2020. Vanessa mendatangi Rutan Pondok Bambu ditemani sang suami, Bibi Ardiansyah dan sang anak, Gala Sky Ardiansyah. 

Dewi Zuluanti, Ibu Mertua Vanessa Angel mengatakan bahwa Vanessa akan menjalani masa hukuman selama 1,5 bulan setelah menjalani masa tahanan kota dengan waktu yang sama. Tak hanya itu, mertua Vanessa juga mengatakan bahwa menantunya tersebut merasa keberatan harus menjalani masa hukuman. Hal itu lantaran ia harus meninggalkan sang putra sematawayangnya yang masih balita. 

"Upaya banding tidak kami lakukan, walau sebenarnya Vanessa merasa keberatan karena harus meninggalkan anaknya yang masih balita," jelas Dewi Zulianti dalam laman ANTARA pada Rabu, 18 November 2020.

Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jendral Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM, Rika Aprianti mengatakan, awal masa hukuman Vanessa Angel akan di isolasi terlebih dahulu.

"Vanessa Adzania alias Vanesa menjalankan hukuman pidana di Lapas Perempuan Jakarta (Pondok Bambu) mulai kari ini, ucap Rika Aprianti.

Usai menerima vonis hukuman sesuai putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Vanessa Angel dikethui menyerahkan diri ke Kejaksaan Jakarta Barat. Berdasarkan putusan hakim, Vanessa dibonis hukuman 3 bulan penjara dengan denda Rp 10 Juta subsider satu bulan atas Penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti 20 butir Xanax. 

Dengan mengawali masa tahanannya, Vanessa akan melaluman isolasi 14 hari di Mapenaling dengan adanya hasil tes usap negatif. 

"Penerimaan dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan adanya hasil tes usap negatif. Yang bersangkutan ditempatkan di kamar masa pengenalan lingkungan (Mapenaling) untuk dilaksanakan isolasi 14 hari," jelas Rika.

Sebagai tambahan informasi, Vanessa Angel sebelumnya juga pernah dipenjara karena diduga terlibat kasus prostitusi pada tahun 2018 silam. Saat itu Vanessa Angel dijerat UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) sehungga harus mendekam selama 5 bulan di dalam Rutan Medaeng Surabaya. 

Halaman:

Editor: Regi Trie Julianie

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

X