Kasus Gisella Anastasia Berlanjut, Polda Metro Jaya Ungkit Panggilan lagi Meski Telah Diperiksa

- 18 November 2020, 21:21 WIB
Artis Gisella Anastasia usai dimintai keterangannya sebagai saksi di Gedung Ditkrimsus Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 17 November 2020. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A /

SUARA CIMAHI – Kasus video syur yang diduga mirip artis cantik Gisella Anastasia atau Gisel masih berlanjut .

Memasuki babak baru, Gisel telah memenuhi panggilan polisi di Mapolda Metro Jaya pada tanggal 17 November 2020 lalu.

Pada panggilan pertama Gisella diperiksa sebagai saksi dalam kasus video syur mirip Gisel yang tersebar.

"Saya sudah katakan dari kemarin bahwa kapasitasnya GA itu diundang sebagai saksi terhadap dua tersangka yang sudah kita lakukan penahanan," kata Kabid Humas Polda Petro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dikutip dari tayangan YouTube Intens Investigasi, Rabu, 18 November 2020.

Dalam kasus ini polisi telah menangkap dua orang yang berinisial PM dan MM sebagai pelaku penyebaran video syur tersebut.

Namun hingga saat ini pihak kepolisisan masih terus melakukan penyelidikan video mirip Gisel tersebut yang menggemparkan dunia maya.

"Hasil dari pemeriksaan kemarin, kita masih akan memanggil saksi dua orang lagi, yang tersangkut dengan akun yang sudah kita melakukan penahan," lanjut Yusri Yunus.

Tak hanya itu, Polisi juga rencananya akan mengundang ahli-ahli sebagai saksi untuk pengecekan wajah yang tereka di dalam video syur mirip artis Gisel.

Seperti yang diketahui, penyebaran video syur tersebut berkenaan dengan Pasal 45 juncto Pasal 27 Ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Pasal 4 Ayat 1 juncto Pasal 6 Juncto Pasal 29 Undang Nomor 44 Tahun 2008 Tentang Pornografi.

Panggilan untuk ahli forensik akan secepatnya dilakukan.

Halaman:

Editor: Regi Trie Julianie

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

X