Pemprov DKI Somasi Artis Ike Muti Karena Dituding Suruh Menghapus Foto Bersama Presiden Jokowi

- 2 Agustus 2020, 15:38 WIB
Ike Muti saat berfoto bersama Presiden Joko Widodo. (Instagram) /

SUARA CIMAHI - Akhir-akhir ini netizen dihebohkan dengan unggahan salah satu artis bernama Ike Muti. Ia mengaku ditolak bergabung dalam sebuah proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta karena masih ada foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun Instagramnya.

"Tuhan Memang Baik disaat #pandemi saya masih ada beberapa tawaran #webseries tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan meminta saya untuk menghapus foto di sosmed yang ada bapak presiden kita @jokowi kok rasanya gak profesional banget. Hanya karena project #webseries tersebut akan bekerjasama dengan klien dari #pemdadki," tulis Ike di akun instagram pribadinya @ikemuti16, seperti dilihat pada Jumat (31/7/2020).

Unggahannya tersebut menarik perhatian para netizen hingga akhirnya viral. Menanggapi hal tersebut, Pemprov DKI Jakarta melayangkan somasi terhadapnya.

TUHAN MEMANG BAIK disaat #pandemi saya masih ada bbrp tawaran #webseries???????? tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan MEMINTA SAYA UNTUK MENGHAPUS FOTO2 DISOSMED yang ada BAPAK PRESIDEN kita @jokowi kok rasanya… https://t.co/Wbp02kwhLa— MamiIkeMuti (@IkeMutiP) July 30, 2020

Somasi itu dilayangkan melalui akun Twitter resmi dari Pemprov DKI @DKIJakarta. Pemprov DKI Jakarta menegaskan klaim Ike Muti itu adalah hal yang tidak benar. Pemprov DKI pun merasa dirugikan atas klaim tidak benar tersebut.
"Salam, Ibu Ike Muti. Kami telah mengirimkan surat somasi kepada Saudara atas isi posting Saudara di IG yang tidak faktual tersebut. Harap diterima dengan baik. Kami tunggu tindak lanjutnya," tulis Pemprov DKI.

Salam, Ibu Ike Muti. Kami telah mengirimkan surat somasi kepada Saudara atas isi posting Saudara di IG yg tidak faktual tsb. Harap diterima dengan baik. Kami tunggu tindak lanjutnya. pic.twitter.com/zzHsgdcn3R— Pemprov DKI Jakarta (@DKIJakarta) July 31, 2020

Dalam surat somasi tersebut langsung ditandatangani Kepala Biro Hukum Sekretaris Daerah (Setda) Pemprov DKI Jakarta Yayan Yuhanah. Setidaknya, dalam surat tersebut berisi tiga tuntutan daripada Pemprov DKI kepada Ike.

Dalam surat itu Pemprov DKI meminta Ike untuk mengklarifikasi dan menyebutkan, proyek web series yang dimaksud dan penanggung jawabnya.

Selain itu, somasi itu juga meminta Ike untuk mengungkap nama yang disebut telah meminta untuk menghapus foto Jokowi di akun Instagram Ike. Termasuk bukti komunikasi Ike dengan orang yang dimaksud.

Halaman:

Editor: Muhammad Fauzi

Sumber: Twitter, Galamedia


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X