Beli Sepeda Brompton, Tessa Kaunang Tertipu Puluhan Juta

- 29 Juli 2020, 08:31 WIB
Pesinetron Tessa Kaunang ketika mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020) petang. Tessa Kaunang melaporkan dugaan penipuan pembelian sepeda Brompton di toko sepeda online. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo) /

SUARA CIMAHI - Lama tak terdengar kabarnya, Tessa kaunang hadir dengan berita tak mengenakan. Munculnya Tessa Kaunang ini dikarenakan dirinnya menjadi korban penimpuan.

Mantan istri dari Shandy Tumiwa ini menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk melaporkan kasus penipuan yang dialaminya saat membeli sepeda di toko online.

Tindakan tegas Tessa Kaunang ini disebabkan barang yang ia beli di salah satu e-commerce terkenal itu tak kunjung datang.Tak sedikit jumlah uang yang dikeluarkan oleh Tessa untuk membeli sepeda brompton itu.

Laporan Tessa Kaunang atas Penipuan / Instagram @Lambe_turah
Laporan Tessa Kaunang atas Penipuan / Instagram @Lambe_turah

"saya belanja online, saya udah transfer ternyata barangnya gak dikirim, totalnya 23 juta," ucap Tessa dalam video unggahan Lambe Turah.

Setelah pelaporan selesai, Tessa kaunang memberikan penjelasan kepada awak media.

"Saya kena tipu saat beli sepeda Brompton di toko sepeda TRB Bike yang ada di ecommerce Bukalapak," saut Tessa, Selasa malam.

Tessa Kaunang awalnya merasa tergiur karena dirinya mendapatkan diskon 60 persen. Awalnya ia mendapatkan harga sepeda itu 57 juta dan setelah di diskon dirinya mendapatkan harga 23 juta.

Tak lama setelah dirinya transver melalui virtual account dirinya mendaptkan telepon dari pihak online tersebut untuk meng-klik link yang diberikan oleh pihak online shop tersebut.

"Saya ini gaptek. Baru pertama belanja online di tempat ini. Kode sudah saya masukkan dan ikuti sesuai prosedur. Habis itu tidak ada kabar lagi," jelas Tessa Kaunang.

Selang waktu berjalan Tessa Kaunang mendapatkan notifikasi dari E-commerce yang menandakan bahwa barang yang dia beli sudah diterima oleh Tessa Kaunang.***

Editor: Regi Trie Julianie

Sumber: Instagram, Wartakotalive.com


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X