Warga Babakan Sriwijaya Cimahi Keluhkan Banjir yang Terjadi Setiap Hujan

- 19 November 2020, 20:14 WIB
Banjir di Babakan Sriwijaya, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi /Facebook

SUARA CIMAHI - Warga Babakan Sriwijaya, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi keluhkan banjir yang selalu terjadi setiap hujan turun. Bahkan, pada Kamis (19/11/2020) sore, banjir sempat menerjang lokasi hingga setinggi lutut orang dewasa.

Salah seorang warga, Ujang (52) mengatakan, sampai saat ini belum ada tindakan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi dalam menanggulangi banjir yang kerap terjadi.

Baca Juga: Hore! UMK Cimahi 2021 Naik 3,27 Persen

"Bahkan laporan sudah dilakukan ke kelurahan, kejadian beberapa tahun lalu juga sudah, tapi nggak ada tindak lanjut," tuturnya kepada wartawan, Kamis (19/11/2020).

Selain itu, ia menilai, banjir yang terjadi karena volume selokan yang ada di sekitar lokasi semakin sempit karena tergerus oleh bangunan-bangunan. Ia menyebut, dulu selokan memang lebar dan dapat menampung air hujan.

"Jadi volume air yang besar otomatis seakan-akan tersumbat, air hujan tidak tertampung dari selokan itu akhirnya banjir," jelas dia. 

Namun ia menjelaskan, setiap hujan reda, banjir pun ikut surut. Ujang mengatakan, banjir terjadi tergantung debit hujan yang turun. Namun banjir ini kerap membuat warga mengalami kerugian materi.

Baca Juga: Gudang Kasur Kebakaran di Cimahi Selatan, Tak Ada Korban Jiwa

"Di rumah saya ini ada motor, kursi, dan lain sebagainya, kerugian mungkin bisa sampai sekitar Rp1 juta. Motor juga ini harus ke bengkel sekarang," jelas dia.

Halaman:

Editor: Regi Trie Julianie


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X