Pemkot Cimahi Gencar Mendata Seluruh Menara Telekomunikasi

- 19 November 2020, 15:38 WIB
Ilustrasi Menara Telekomunikasi /bekasi.pikiran-rakyat.com
SUARA CIMAHI - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan konsisten mendata menara telekomunikasi di wilayah Kota Cimahi. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan pengawasan dan pengendalian menara-menara yang telah dibangun.
 
Dilansir cimahi.go.id, Kepala Bidang Pengendalian E-Goverment dan Persandian pada Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskomarpus) Kota Cimahi, Agustus Fajar mengatakan, sempai sekarang pihaknya baru memeriksa dan mengawasi 48 tower di Kota Cimahi. Rencananya, pihaknya akan mendata seluruh seluruh menara telekomunikasi dan akan diperiksa secara bertahap.
 
 
"Datanya ada 190-an titik, tapi datanya ada yang masuk susulan tambahan. Kita bertahap karena melakukan pemutakhiran karena keterbatasan SDM," katanya, Kamis (19/11/2020).
 
Tahun ini, Pemkot Cimahi telah membentuk tim terpadu yang berisi berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dan mulai melaksanakan pemutakhiran data menara telekomunikasi
 
 
Terlebih, mulai tahun ini retribusi menara-menara di Kota Cimahi akan dipungut setelah Peraturan Wali (Perwal) Kota Cimahi Nomor 42 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pemungutan Retribusi Pengendalian Menata Telekomunikasi diterbitkan.
 
Bahkan, ia mengatakan tahun ini Pemkot Cimahi telah mematok target diangka Rp34 juta dari retribusi menara telekomunikasi yang bakal masuk ke dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cimahi.
 
"Tahun ini mulai dipungut setelah keluar Perwal," tandasnya.

Editor: Regi Trie Julianie

Sumber: Pemkot Cimahi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X