Pemkot Cimahi Lanjutkan Pembangunan Mall Pelayanan Publik

- 18 November 2020, 20:33 WIB
Pemkot Cimahi Lanjutkan Pembangunan Mall Pelayanan Publik / CImahi.go.id /


SUARA CIMAHI - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memastikan untuk terus melanjutkan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP). Rencananya, pada akhir tahun hingga awal 2021 dokumen lelang akan diajukan agar bisa melakukan pembangunan.

kata Kepala Bidang Tata Bangunan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi, Deni Herdiana mengatakan, jika dalam waktu dekat ini sudah disahkan, dokumen lelang akan langsung dimasukan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cimahi.

"Setelah ketuk palu penganggaran, kita langsung persiapan lelang," tuturnya dikutip laman resmi cimahikota.go.id, Rabu (18/11).

Pembangungan lanjutan MPP yang terletak di Jalan Aruman, Kota Cimahi ini seharusnya dilakukan tahun ini. Namun, pembangunan dipastikan gagal lantaran dalam dua kali proses lelang tidak terdapat satu pun perusahaan yang memenuhi syarat.

Deni menjelaskan, percepatan proses lelang dilakukan agar bisa mengantisipasi kegagalan serupa. Apabila lelang dilaksanakan akhir tahun ini, maka proses fisik dapat dilakukan tahun depan.

Lalu, apabila kegagalan lelang kembali terjadi, maka lelang lanjutan dapat dilakukan di awal tahun 2021.

"Karena takut gagal lelang lagi, kita sudah persiapan nih. Kalau gagal, Januari bisa mulai lagi. Jadi banyak waktu," ujar dia.

Dalam menuntaskan MPP tahap kedua, pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp53,5 miliar. Anggaran itu berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) pemerintah pusat dan APBD murni Kota Cimahi.

Khusus DID, merupakan dana 2020 yang tidak terpakai tetapi tetap dipertahankan pemerintah pusat agara bisa dimasukan dalam APBD 2021.

"DID-nya itu Rp 48 miliar, sisanya APBD sekitar Rp 5 miliar," ucapnya.

Halaman:

Editor: Regi Trie Julianie

Sumber: Pemkot Cimahi


Tags

Komentar

Terkini

X